JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian khusus terhadap Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi DKI Jakarta, terkait dengan lonjakan kasus Covid-19.

Pasalnya, menurut Jokowi, kedua daerah tersebut mengalami kenaikan kasus Covid-19 yang signifikan dalam beberapa waktu belakangan.

“Saya ingin ingatkan ada dua provinsi yang menurut saya perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam 2-3 hari ini peningkatannya sangat drastis sekali. Yakni Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Agar dilihat betul kenapa peningkatannya begitu sangat drastis,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Baca Juga :  Terjerat Kasus Suap, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dikabarkan Resmi Tersangka

Per Minggu kemarin, Jawa Tengah diketahui menembus rekor penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2.036 kasus.

Jumlah itu membuat total konfirmasi positif Covid-19 di sana menembus angka 54.997 kasus. Kasus aktif di sana pun tercatat menjadi yang tertinggi dengan 14.376.

Baca Juga :  Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Bekasi,  Terduga Ternyata Karyawan PT Kimia Farma

Di DKI Jakarta kasus Covid-19 bertambah 1.370 pada Sabtu, 28 November 2020 . Tertinggi di banding beberapa hari terakhir.

Jokowi mengingatkan bahwa kasus aktif di Indonesia sekarang ini meningkat menjadi 13,41 persen. Meskipun ini lebih baik dari angka rata-rata dunia, namun Jokowi meminta agar tetap waspada karena angka penambahan ini lebih tinggi dari rata-rata minggu lalu yang masih 12,78 persen.

Baca Juga :  Tanah Amblas di Kota Jakarta Perlu Cepat Ditangani

Halaman:
1   2   All