GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang Lebih dari 1.800 Kasus

Ilustrasi Covid-19

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Jumlah total pasien yang terinfeksi virus corona atau covid-19 telah dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang mencapai 1.846 orang.

Sementara, hingga Minggu (29/11) jumlah total pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Magelang mencapai 2.875 orang.

Sedangkan 860 lainnya masih dalam penyembuhan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Sedangkan 80 lainnya, diketahui meninggal.

“Masih adanya pasien terkonfirmasi baik yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri itu, menandakan virus corona masih ada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi saat dikonfirmasi Senin (30/11).

Atas kondisi tersebut, Nanda meminta masyarakat menaati Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Magelang No. 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Di antaranya melakukan memakai masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Central Tanaman Hias di Bojong, Candimulyo Resmi Dibuka

Hal lainnya, mengoonsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pesannya.

Sementara hari ini diketahui ada tambahan 28 pasien terkonfirmasi. Terbanyak dari Secang 12 orang; Srumbung enam orang; Ngluwar tiga orang; Salaman dua orang dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Salam, Sawangan, Tempuran dan Grabag.

Meski demikian, saat ini ada 37 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Terbanyak berasal dari Borobudur 23 orang; Grabag lima orang; Salaman empat orang; Kajoran tiga orang dan satu orang di Muntilan serta Salam.

“Kemarin juga ada dua pasien terkonfirmasi yang meninggal. Mereka berasal dari Kecamatan Tegalrejo dan Grabag,” ungkapnya.

Sedangkan pasien suspek, lanjut Nanda, ada tambahan tujuh orang. Mereka tersebar di Mertoyudan, Mungkid, Muntilan, Tempuran, Srumbung, Secang dan Pakis.

Namun demikian juga ada 11 orang yang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal. Empat orang yang meninggal itu berasal dari Mungkid, Muntilan, Secang dan Candimulyo.

Baca Juga :  Selama Digulirkannya PPKM, Seluruh Tempat Hiburan di Kota Magelang Ditutup

Sedangkan jumlah kumulatif pasien suspek hingga saat ini, mencapai 751 orang. Rinciannya, 33 dirawat, 11 isolasi mandiri dan 707 dinyatakan sembuh,”ujarnya mengakhiri.

Sebelumnya, pada Sabtu (28/11) lalu, jumlah penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali mencapai tiga digit. Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 setempat, hari ini Pasien Positif bertambah 105 orang. Sehingga saat ini ada 871 Pasien Positif covid-19 di Kabupaten Magelang.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, dari 105 penambahan itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Salaman 33 orang.

Kemudian Secang ada 16 orang; Bandongan dan Windusari, masing-masing ada delapan orang. Selain itu ada di Muntilan enam orang; Kaliangkrik lima orang; Pakis lima orang; dan di Mertoyudan, Mungkid, Tegalrejo serta Grabag yang masing-masing ada empat orang.

Baca Juga :  36 Desa Di Purworejo Dapatkan Sertifikat ODF

Di Kecamatan Tempuran dan Ngluwar, masing-masing ada dua orang; dan satu orang tersebar di Borobudur, Sawangan, Salam dan Candimulyo.

Hari ini juga ada tambahan dua pasien positif yang meninggal dari Mertoyudan dan Srumbung.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.757 orang. Rinciannya, 871 dalam penyembuhan, 1.808 sembuh dan 78 meninggal,” katanya. F Lusi