GROBOGAN.NEWS Solo

Lagi, Dua Warga Sragen Meninggal Karena Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Kabar duka kembali terjadi di Sragen. Dua warga meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19, Jumat (27/11/2020) hingga Sabtu (28/11/2020).

Data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen petang tadi, dua warga yang meninggal positif itu masing-masing dari Kecamatan Masaran dan Sragen Kota.

Pasien meninggal pertama adalah S berusia 67 tahun. Warga Kelurahan Nglorog, Sragen Kota itu meninggal setelah menjalani perawatan di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Hasil swabnya menunjukkan tanda positif. Pasien kedua yang dilaporkan meninggal adalah STP berusia 37 tahun.

Warga Desa Pilang, Kecamatan Masaran itu dilaporkan meninggal pada Jumat (27/11/2020).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan dua warga itu yang meninggal dengan hasil swab positif covid-19.

Karena positif, kedua pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Dengan tambahan 2 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 121 orang.

Dari 121 orang meninggal itu, rinciannya 59 suspek, 59 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/11/kabar-duka-sragen-2-warga-masaran-dan-sragen-kota-kembali-dilaporkan-meninggal-dunia-positif-hari-ini-total-sudah-121-warga-meninggal/