GROBOGAN.NEWS Solo

Tragis! Bus Eka Terjang Lampu Merah, Gasak Pengendara Motor Hingga Tewas

Ilustrasi Tim PMI dan Polres Sragen saat mengevakuasi korban kecelakaan malam hari di jalur Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Tragis. Gara-gara ngeblong menerjang lampu traffic light, Bus Eka jurusan Surabaya-Jogja menggasak pengendara motor di simpang lima Tugu Adipura, Terminal Lama, Distrikan, Sragen Kota, Sabtu (28/11/2020) malam.

Korban diketahui seorang mahasiswi asal Gondang Sragen bernama Iis Endrayati (20). Mahasiswi asal Dukuh Ceme RT 2, Wonotolo, Gondang, Sragen itu ditemukan tergetak usai digasak Bus EKA bernopol S 7810 US yang ngeblong lampu merah.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 19.30 WIB. Bus ugal-ugalan itu dikemudikan oleh Wandono (49) warga Bendungan Kidul Bayan RT 2/ 2, Purworejo.

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengungkapkan kecelakaan bermula ketika Bus EKA melaju dari arah timur menuju Sragen Kota.

Saat kejadian lampu di bangjo itu menyala merah. Bukannya berhenti, bus justru dipacu dan tetap nekat melaju. Saat bersamaan Iis yang mengendarai sepeda motor Honda Vario AD 4574 BSE melaju dari selatan.

Karena lampu dari selatan hijau, Iis pun melanjutkan mengendara. Nahas, saat melaju, ia langsung dipenggal oleh Bus EKA yang nekat menerobos lampu merah.

Akibatnya, kecelakaan tak terhindarkan. Bus langsung menghantam motor hingga ambruk dan korban terjatuh.

 

“Korban pengendara motor mengalami luka pendarahan telinga kiri dan robek kepala kiri. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Pemicu kecelakaan karena kekuranghati-hatian pengemudi Bus EKA yang nekat melanggar lampu lalu lintas yang menyala merah,” papar Ipda Irwan, Sabtu (28/11/2020) malam.

Pengemudi bus dilaporkan tidak mengalami luka. Ipda Irwan menambahkan saat ini bus dan motor yang rusak bagian depan dan samping itu sudah diamankan sebagai barang bukti.

Sedangkan pengemudi bus dimintai keterangan oleh penyidik. Menurutnya kecelakaan terjadi saat cuaca tengah hujan deras.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menyampaikan sesaat usai menerima laporan, tim PMI dan PSC 119 langsung diterjunkan membantu evakuasi korban.

Korban dari pemotor kemudian dievakuasi ke IGD RSUD Sragen dengan ambulans PMI Sragen.

“Korban mengalami kondisi penurunan kesadaran, mengalami CKB, perdaharahan hidung kiri, telinga kiri, sobek pada kepala belakang 5 sentimeter. Saat ini mendapatkan penanganan intensif di RSUD,” tukasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/11/448533/