Para Relawan Demokrasi KPU Grobogan Terus Bergerak ke Basis Pemilih dengan Kedepankan Disiplin Protokol Kesehatan

Para relawan demokrasi KPU Kabupaten Grobogan melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Pilkada Grobogan 2020 di sebuah mall di kawasan R. Suprapto Purwodadi dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan, kemarin. Foto : Istimewa
  • Bagikan

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan terus mendorong partispasi pemilih Pilkada Kabupaten Grobogan 2020.

Terlebih Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang digelar di tengah pandemi covid-19.
Salah satu upaya yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Grobogan dengan mengencarkan sosialisasi pelaksanaan Pilkada 2020 melalui para relawan demokrasi.

Seperti yang dilaksanakan lima anggota relawan demokrasi basis komunitas terlihat menyiapkan diri untuk melakukan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan.
Para relawan, mereka memilih sebuah mall di kawasan R. Suprapto Purwodadi sebagai tempat untuk melaksanakan sosialisasi.

Baca Juga :  Cuaca Hari Ini Senin, 25 Oktober 2021: Grobogan Berpotensi Hujan Lebat, Mayoritas Jateng Diperkirakan Cerah dan Berawan

Sasaran pada sosialisasi tersebut adalah puluhan karyawan mall tersebut. Mereka dikumpulkan di lantai satu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan jaga jarak.

Suasana khidmat terlihat dari jalannya sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan yang langsung dipaparkan ketua basis, Adi Sucipto.

Di hadapan karyawan yang mayoritas perempuan ini, Adi Sucipto menerangkan hal-hal terkait beberapa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Baca Juga :  Persipur Optimistis Raih Kemenangan Melawan Persibat pada Awal November Mendatang

“Pemilukada serentak sebenarnya sudah dilakukan pada tahun lalu, jauh sebelum ada pandemi Corona ini. Namun, setelah dinyatakan ada pandemi, tahapan Pemilukada sempat berhenti,” terang dia, kemarin.

“Tahapan pemilukada baru dilanjutkan pada Juli kemarin, dengan penetapan tanggal 9 Desember 2020 dilakukan Pemilukada serentak, dimana sebelumnya Pilkada serentak rencananya dilaksanakan pada September kemarin,” ujar Yanto.

“Kabupaten Grobogan termasuk wilayah yang juga akan menyelenggarakan Pilkada untuk memilih bupati dan wakil bupati periode 2021-2023,” ujar pria yang akrab disapa Yanto Bakso ini.

Baca Juga :  Hadapi Cuaca Ekstrem Warga Wajib Tingkatkan Kewaspadaan, Satu Rumah dan Satu Unit Mobil di Toroh Tertimpa Pohon Rubuh

Usai memberikan penjelasan terkait tahapan Pemilukada 2020, Adi Sucipto mengeluarkan lembar contoh speciment surat suara. Dalam hal ini, Adi menjelaskan tata cara pencoblosan dalam Pilbup Grobogan nanti.

Dikatakan Adi, meski hanya ada satu paslon tunggal yang akan menjadi peserta dalam Pilbup Grobogan 2020 ini, tata letak gambar paslon berada di sisi sebelah kanan. Sementara di sisi sebelah kiri adalah kotak kosong.

  • Bagikan