GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

11 ASN di Wonopringgo Pekalongan Terinfeksi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

PEKALONGAN, GROBOGAN.NEWS-Gelombang penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pekalongan kembali terasa menggema. Bahkan, dalam empat hari terakhir penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bertambah 87 kasus.

Salah satu penambahannya disumbang dari klaster perkantoran. Di antaranya 11 ASN di Kecamatan Wonopringgo terpapar virus corona.

Data yang dihimpun menyebutkan, seluruh merupakan Klaster perkantoran dan merupakan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Kesebelas ASN tersebut, kini melakukan isolasi mandirk dan dalam pengawasan tim gugus tugas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setyawan Dwiantoro, saat dihubungi, menjelaskan dari hasil satu kasus di Kecamatan Wonopringgo, pihaknya melakukan tracking dan ditemukan 11 ASN setempat, terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga :  Kena Gejala Covid-19, Warga Diminta Tak Malu untuk Lakukan Pemeriksaan Medis

“Kasus di Kecamatan Wonopringgo masuk dalam klaster baru perkantoran. Ada 11 orang yang positif dan mereka kategori orang tanpa gejala (OTG),” ujar dia, kemarin.

Lebih detail, ia menyebutkan, adanya 11 ASN yang terkomfirmasi tersebut, tidak mempengaruhi layanan pada masyarakat. Layanan tetap berjalan.

Bahkan, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan selama tiga hari kemarin.

“Untuk antisipasi, kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan selama 3 hari,” imbuhnya.

Dari temuan tersebut,  pihaknya akan terus melakukan tracking dengan orang uang yang pernah kontak erat dengan para ASN yang terkomfirmasi Covid-19.

Dalam empat hari terakhir penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bertambah 87 kasus.

Baca Juga :  Kabar Gembira !!! Sebanyak 2.554 Tenaga Kesehatan Segera Jalani Vaksinasi Covid-19

Dengan penambahan 11 ASN ini, berdasarkan update di laman www.corona.pekalongankab.go.id, tanggal 23 November 2020, pukul 23.42 WIB, akumulasi terkonfirmasi sudah mencapai 753 kasus. Dengan rincian, 47 orang dirawat, 285 orang menjalani isolasi mandiri, 390 orang sembuh, dan 31 orang meninggal dunia.

“Sebelumnya ada 666 kasus, dan saat ini menjadi 753 kasus. Artinya ada penambahan luar biasa dalam kurun empat hari ini.”

Penambahan  hasil tracking, tersebut, selain dari Klaster perkantoran di Wonopringgo juga merupakan hasil tracking di wilayah Kajen,Wiradesa,  seperti di Wonopringgo,  Paninggaran, dan di Kecamatan Petungkriyono.

Sementara itu Camat Wonopringgo Tuti Hariyati membenarkan adanya 11 ASN di Kecamatan Wonopringgo terpapar virus corona. Tuti menambahkan, untuk pelayanan kepada masyarakat seperti pelayanan e- KTP, masih berjalan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kena Gejala Covid-19, Warga Diminta Tak Malu untuk Lakukan Pemeriksaan Medis

“Sebelumnya ada satu satu orang, dia itu habis operasi sinus, indra penciumannya hilang dan suhu tubuhnya panas. Setelah diswab ternyata positif,” imbuh dia. Frieda