SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Sejumlah sekolah di Jawa Tengah mulai melakukan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini sebagai persiapan untuk pelaksanaan PTM yang sesungguhnya setelah lebih dari sembilan bulan siswa hanya belajar dari rumah berkaitan dengan kondisi pandemi covid-19.

Hingga kini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mencari solusi dan metodologi terbaik untuk sistem pembelajaran di masa pandemi ini.

Menurut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ini sudah ada 34 sekolah yang uji coba pembelajaran tatap muka dengan aturan yang ketat. Ke-34 sekolah tersebut terdiri atas 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di 13 cabang Dinas Pendidikan di Jawa Tengah.

“Saya itu ngecek saja karena kemarin banyak pertanyaan dari publik, wali murid, siswa, dan wartawan (soal pembelajaran tatap muka). Kemarin kita coba cek evaluasi, dulu ada tujuh, dan coba kita kembangkan, sekarang sudah 34 sekolah. SMAN 3 Semarang ini salah satunya,” katanya usai mengunjungi SMAN 3 Semarang, Selasa (24/11/2020) kemarin.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All