GROBOGAN.NEWS Solo

2 Residivis Jambret Laptop di Depan Kampus Pignateli Solo, Polisi Buru Sang Joki yang Kabur

Ilustrasi penjahat. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aparat Polresta Surakarta tengah memburu salah satu pelaku penjambretan Lapop di depan kampus STIE Pignateli Solo, Rabu (11/11/2020) silam.

Saat ini, satu pelaku bernisial AT (31) warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo selaku pembonceng telah diamankan. Sementara satu pelaku lainnyaberinisial AI (33) warga Gedongan, Colomadu, Karanganyar yang bertindak sebagai joki masih diburu polisi.

Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kasatreskrim, AKP Purbo Adjar Waskito menyebut pelaku yang kabur berstatus DPO alias Daftar Pencarian Orang.

Baca Juga :  Sudah Tak Diasuransikan, Ratusan Barang Elektronik di Kios Gemolong Elektronik Ludes Dilalap Api

“Untuk yang di depan masih kita buru, sementara yang sudah tertangkap masih pemberkasan. Keduanya memang residivis,” kata Purbo, Senin (16/11/2020).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat korban bernama Agung warga Simo, Boyolali sedang membeli susu segar di lokasi. Saat itulah, muncul kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor yang belum diketahui jenisnya.

Baca Juga :  Jenazah TKW Ellen Terancam Tak Bisa Dipulangkan ke Sragen, Ini Masalahnya

Pelaku yang datang dari arah utara ke selatan langsung mengambil Laptop korban dan dibawa kabur. Sontak saja, korban kemudian berteriak ‘maling’ dan akhirnya pelaku dikejar warga.

Salah satu pelaku yang berhasil dipukul helm oleh seorang driver ojek online terjatuh dan menjadi bulan-bulanan warga.

“Karena massa banyak akhirnya diamankan di Pos Satpam. Kebetulan ada mobil dalmas lewat dan diserahkan ke Polisi,” kata salah satu saksi, Suratno. Prabowo