GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

100 Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Dinyatakan Sembuh

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Kasus penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Magelang masih terjadi penambahan. Kendati demikian, angkanya cenderung turun. Hal itu dikarenakan tren angka kesembuhan pasien yang terinfksi virus corona mengalami peningkatan.

Sebanyak 100 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh pada Selasa (24/11/2020).  Terbanyak berasal dari Kecamatan Mungkid 24 orang. Kemudian Tempuran 23 orang; Kaliangkrik 20 orang; Grabag 14 orang; Borobudur delapan orang dan masing-masing empat orang dari Kajoran dan Salam. Selain itu juga ada satu orang tersebar di Salaman, Secang dan Mertoyudan.

Baca Juga :  Pemkot Magelang Terima Hibah Sumur Resapan 21 Titik

Meski demikian, juga ada dua pasien terkonfirmasi meninggal. Mereka dari Mertoyudan dan Grabag. Hanya saja, saat ini juga ada tambahan 25 pasien terkonfirmasi baru. Mereka berasal dari Mertoyudan 11 orang; masing-masing tiga orang dari Kajoran dan Bandongan; serta dua orang di Borobudur dan Mungkid. Selain itu juga ada satu orang di Salaman, Tempuran, Tegalrejo dan Secang.

“Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif terkonfirmasi saat ini menjadi 2.416 orang. Terdiri dari 748 dalam penyembuhan, 1.602 sembuh dan 66 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, kemarin.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Kabupaten Magelang Tembus 5.456 Orang

Sementara pasien suspek ada tambahan 16 orang. Sebanyak 15 diantaranya dirawat dan satu menjalani isolasi mandiri. Selain itu juga ada empat pasien suspek yang sembuh berasal dari Salaman, Mertoyudan, Tempuran dan Candimulyo. Kemudian juga ada tiga orang yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi.

“Mereka berasal dari Kajoran, Mertoyudan dan Mungkid. Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien suspek ada 750 orang. Rinciannya, 73 dirawat, 11 isolasi mandiri dan 666 sembuh. Sedangkan pasien probable, yang meninggal ada 79 orang,” pungkasnya. F Lusi